Thursday, April 1, 2010

Lawan HIV dengan Pisang

By Petti Lubis, Anda Nurlaila - Rabu, 17 Maret

VIVAnews - Penelitian mencari obat terbaik memerangi virus HIV tak pernah usai. Sebuah penelitian terbaru menemukan kimia alami dalam pisang dapat membantu melindungi wanita terhadap penularan seksual HIV.

Melalui tes laboratorium, peneliti AS menemukan sebuah senyawa kimia lektin yang diberi nama BanLec berpotensi menyamai dua obat HIV yang ada saat ini. Lektin, sebuah protein yang mengikat gula bisa mengidentifikasi dan menyerang virus dari luar. Cara kerjanya, lektin mengikat lapisan HIV-1 kaya gula gp120, dan Banlec memblok masuknya HIV ke dalam sel tubuh.

Para peneliti dari University of Michigan Medical School mengungkap hasil temuan BanLec bisa lebih murah dan sangat efektif sebagai komponen baru vagina mikrobisida. Laporan studi akan terbit dalam Journal of Biological Chemistry.

"Kendala obat HIV adalah virus bermutasi dan resisten, tapi hal itu lebih sulit terjadi saat virus HIV berhadapan dengan lektin," ungkap peneliti Michael D. Swanson seperti dikutip dari Healthday.

"Lektin mengikat gula di tempat berbeda pada lapisan HIV-1 dan diasumsikan akan bermutasi agar virus berada di sekitar mereka."

Kesimpulannya :

Kita jangan pernah-never ever- deh ngejekin lagi temen2 sekitar kita yang rakus banget makan pisang (temen kantor makan nasinya dikit banget tapi kalo dah pisang bisa 4 biji sekali makan hehehe...) dengan sebutan nenek moyang kita yang masih berbulu lebat di kebun binatang, yg sekarang lagi nge-T O P B G T di setopan2 maen motor2an kecil ato jungkir balik geto. Atau di stiker2 yang tulisane SAVE ME dengan gambar background seekor orangutan yang bergaya seperti Host acara BUKAN EMPAT MATA (hmmmm... ato kebalikanne yah I'm liltle bit confuse neh.....).

Anyway, my point is mulai sekarang cobalah untuk menghentikan sebutan2 itu. Karena mereka ADALAH PEJUANG saudara2ku! Berjuang MELAWAN HIV DENGAN PISANG!

Dan kita harus memberi tepuk tangan yang meriah untuk PISANG yang berkat jasa dan pengorbanannya kita mempunyai harapan baru dari TEROR yang MENAKUTKAN kita sekalian. Dan untuk teman2 yang masih menjadi MEMBER Lokalisasi atau Gaya Hidup Bebas. Ini sebuah Kabar yang sangat Baik! Kalian sekarang masih bisa untuk berkata BEBAS EUY...

Akhir kata : Teman2 marilah kita kampanyekan MAKAN PISANG dan Mari kita tingkatkan PISANG2 kita semaksimal mungkin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...