Monday, May 3, 2010

2 minggu sebelum scudetto...

Reuters
Roma - Inter Milan kembali menguasai pucuk klasemen Seri A setelah dikudeta AS Roma selama sehari. Situasi tercipta usai Il Nerazzurri memenangi laga kontra Lazio dengan skor 2-0.

Dalam duel yang dihelat di Olimpico, Senin (3/5/2010) dinihari WIB, Inter tak banyak mendapat perlawanan dari tuan rumah. Alhasil tamu mendominasi jalannya laga dan mendapat banyak peluang.

Namun cuma dua peluang yang bisa dikonversi jadi gol lewat Walter Samuel di babak pertama dan Thiago Motta menyusul di babak kedua.

Raihan tiga poin menempatkan Il Biscione ke posisi pertama kembali dengan 76 poin, unggul dua poin dari Roma di posisi kedua. Dua laga terakhir akan jadi penentuan siapa di antara keduanya yang akan merebut Scudetto.

Kekalahan yang membuat Lazio masih terpuruk di urutan ke-16 klasemen dengan 40 poin. Posisi Biancocelesti masih rawan terdegradasi karena Atalanta yang menghuni urutan ke-17 alias batas akhir zona merah punya 35 poin.

Jalannya pertandingan

Maicon mengancam gawang Lazio ketika laga baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan corner Wesley Sneijder bola hasil sundulan Maicon masih bisa ditepis Fernando Muslera.

Pada menit ke-8 giliran Thiago Motta yang melepaskan tembakan keras dari jarak 25 yard dan memaksa Muslera melakukan penyelamatan dengan susah payah.

Lazio mempunyai peluang pada menit ke-15 lewat kerjasama satu dua Stefano Mauri dan Alexandre Kolarov. Nama terakhir pun menyepak bola dengan kaki kiri yang masih melebar di sisi kanan gawang Julio Cesar.

Peluang emas Inter hadir di menit ke-35 saat bola lambung Esteban Cambiasso menemui Motta yang lolos dari jebakan offside yang lantas mengumpan ke Sneijder. Sneijder yang mencoba menipu Muslera gagal dan bola liar langsung disambar Eto'o namun masih melenceng.

Gawang Lazio pun akhirnya bobol di injury time babak pertama ketika crossing melengkung Sneijder mengarah ke kotak penalti dan ditanduk Samuel tanpa mampu dijangkau oleh Muslera. Fase ini pun ditutup Inter dengan keunggulan 1-0.

Babak kedua dimulai, Inter masih dominan dengan penguasaan bola dan tembakan ke gawang. Namun kecemerlangan Muslera serta ketatnya barisan pertahanan Lazio membuat gol urung tercipta.

Inter pun baru bisa mengkreasi peluang emas pada menit ke-68 lewat tembakan keras Eto'o dari luar kotak penalti dan masih digagalkan Muslera untuk menjadi corner.

Dari situasi itulah, Motta menggandakan keunggulan Inter setelah sundulan meneruskan set piece Maicon merobek langit-langit gawang Muslera.

Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap milik Inter.

Susunan pemain

Lazio: 86 Muslera; 25 Biava, 80 Dias, 26 Radu; 2 Lichtsteiner, 32 Brocchi (Scaloni 85'), 33 Baronio (Hiztlsperger 61'), 5 Mauri, 11 Kolarov; 20 Floccari (Foggia 68'), 10 Zarate.

12 Julio Cesar; 13 Maicon, 6 Lucio (Cordoba 74'), 25 Samuel, 26 Chivu; 4 Zanetti, 19 Cambiasso, 8 Thiago Motta; 5 Stankovic; 10 Sneijder (Milito 68'), 9 Eto'o (Muntari 73').

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...