Monday, May 10, 2010

Laga INTER pekan ke 37 mendekati Scudetto

Hujan Gol, Inter Taklukkan Chievo

Inter vs Chievo (Reuters)
Milan - Inter Milan menjaga peluang mereka menjuarai Seri A usai menundukkan Chievo Verona. Meski di atas kertas kekuatan Chievo di bawah Inter, namun laga ini diwarnai hujan gol.

Inter mengalahkan Chievo Verona dengan skor 4-3 dalam laga yang digelar di Giuseppe Meazza, Minggu (9/5/2010) malam WIB.

Kemenangan Inter menjaga peluang mereka untuk meraih scudetto musim ini. Tim asuhan Jose Mourinho masih memimpin klasemen sementara dengan poin 79, unggul dua angka dari AS Roma yang di hari yang sama juga meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung menekan tamunya begitu laga dimulai. Tendangan bebas Mario Balotelli di menit kedua naik di atas gawang Chievo. Lima menit berselang giliran tendangan Dejan Stankovic membentur mistar gawang.

Setelahnya, Thiago Motta berhasil melewati dua pemain belakang tim tamu dan melepaskan tembakan. Tapi eksekusi pemain tengah Inter itu masih melambung.

Inter ketinggalan lebih dulu di menit ke-12 usai Thiago Motta melakukan gol bunuh diri. Gol ini diawali dari bola tendangan bebas yang dilepas Luciano Siquera justru membentur Motta dan masuk gawang sendiri.

Semenit berselang Inter bisa mencetak gol penyama. Gol ini juga tercpita akibat bunuh diri pemain Chievo yakni Andrea Mantovani. Upaya bek kiri Chievo itu dalam mengantisipasi bola silang Samuel Eto'o justru menjebol gawang sendiri.

Menit ke-28, Chievo giliran menghadrikan ancaman ke gawang Inter. Umpan silang Bojan Jokic disambut tandukan Pablo Gronoche. Upaya nama terakhir bisa digagalkan oleh Julio Cesar.

Inter berbalik unggul di menit ke-34 melalu Esteban Cambiasso. Berdiri di sebelah kanan gawang Chievo, pemain Argentina itu sukses menyambar bola silang yang dilepas Maicon untuk menjebol gawang Stefano Sorrentino.

Diego Milito membawa Inter semakin berlari berkat golnya enam menit menuju jeda. Setelah menerima bola dari Eto'o, striker Argentina ini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal ditangkal oleh Sorrentino.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Balotelli menambah keunggulan Nerazzurri. Memanfaatkan umpan Maicon, strker bernomoer punggung 45 itu melepaskan eksekusi sedikit di luar kotak penalti, yang memaksa Sorrentino memungut bola untuk keempat kalinya.

Hujan gol di Giuseppe Meazza belum berhenti. Saat laga menginjak satu jam, Chievo memangkas ketinggalan menjadi 2-4. Gol I Mussi Volanti dijaringkan oleh Pablo Granoche yang memanfaatkan assist Michele Marcolini.

Usai gol tersebut, Chievo terus berusaha mengejar ketinggalan. Tendangan Sergio Pellissier di menit ke-68 masih gagal menembus sasaran.

Usaha tim tamu itu berbuah hasil di menit ke-74. Kesalahan yang dilakukan Javier Zanetti berhasil dimanfaatkan oleh Pellissier. Tendangan yang dilepas pemain bernomor 31 itu dari luar kotak penalti berhasil menaklukkan Julio Cesar.

Inter berusaha untuk kembali memperlebar jarak. Tendangan Goran Pandev di menit ke-82 masih membentur mistar gawang.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Samuel, Materazzi, Zanetti, Maicon, Cambiasso, Motta (Muntari 56'), Stankovic, Balotelli (Pandev 63'), Milito (Mariga 91'), Eto'o

Chievo: Sorrentino; Scardina (Ariatti 75'), Frey, Mantovani, Sardo, Marcolini, Rigoni (Bentivoglio 46'), Luciano Siqueira, Jokic, Granoche (Abbruscato 62'), Pellissier

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...