Saturday, November 5, 2011

kemenangan di champion

Milan - Inter Milan meraih poin penuh ketika menjamu Lille di kandang sendiri. La Beneamata mengakhiri laga dengan skor tipis 2-1 dan memantapkan posisi di puncak klasemen Grup B.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (3/11/2011) dinihari WIB, Inter dan Lille langsung menampilkan permainan terbuka sejak awal. Lille punya sejumlah peluang di awal-awal babak pertama ini.

Dua peluang didapatkan Lille di menit kesembilan melalui Ireneusz Jelen dan Benoit Pedretti. Namun, sepakan Jelen masih bisa diblok, sementara tendangan Pedretti melebar di sisi gawang yang dikawal Luca Castelazzi.

Sembilan menit berselang, justru Inter yang unggul lebih dulu.

Berawal dari tendangan Mauro Zarate yang dihalau Mickael Landreau, Inter mendapatkan tendangan bebas. Sepak pojok yang dieksekusi Wesley Sneijder langsung disambut dengan sundulan oleh Walter Samuel dan gawang Lille pun bergetar. 1-0.

Skor 1-0 tersebut bertahan sampai babak pertama selesai, meski beberapa peluang sempat tercipta di antara kedua tim.

Di babak kedua, Diego Milito sempat mendapatkan peluang di menit 56. Namun, tendangan penyerang asal Argentina itu, usai memanfaatkan operan dari Zarate, masih bisa diblok.

Tiga menit berselang, Joe Cole memberikan ancaman untuk gawang Inter ketika dia melepaskan sebuah tembakan melengkung. Hasilnya? Bola sepakan Cole masih melebar di samping gawang.

Milito akhirnya membawa Inter unggul di menit 65 ketika dia menyelesaikan umpan silang Javier Zanetti. Sepakan kaki kanannya tak mampu dibendung oleh Landreau dan tuan rumah pun unggul 2-0.

Lille akhirnya mempertipis kedudukan di menit 83 melalui sepakan kaki kanan Tulio De Melo dari dalam kotak penalti. Namun, pada akhirnya mereka tetap gagal menyamakan kedudukan.

Berkat kemenangan ini, Inter memperbesar peluang mereka lolos ke 16 besar. Skuad arahan Claudio Ranieri itu kini mantap di puncak klasemen Grup B dengan nilai 9. Sementara Lille masih berada di urutan keempat dengan nilai 2.

Susunan Pemain

Inter Milan: Castellazzi, Samuel, Lucio, Chivu, Zanetti, Motta, Sneijder (Alvarez 67), Cambiasso, Stankovic, Zarate (Pazzini 79), Milito (Obi 90).

Lille: Landreau, Chedjou, Rozehnal, Beria, Debuchy, Mavuba, Pedretti, Cole (Payet 71), Hazard, Sow (Obraniak 60), Jelen (De Melo 45).

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...