Wednesday, March 16, 2011

Inter hebat....

Delapan besar menanti, sepertinya akan masuk ke 4 besar
persiapkan buat lawan berikutnya

saya setuju judul Artikel ini
********************************************************
Inter Tunjukkan Mental Juara
Doni Wahyudi - detiksport




Reuters

Munich - Lebih dulu unggul dan kemudian tertinggal, Inter Milan menunjukkan statusnya sebagai juara Eropa dengan menundukkan Bayern Munich. Gol telat Goran Pandev meloloskan Nerazzurri ke perempatfinal.

Di Allianz Arena, Rabu (16/3/2011) dinihari WIB, Inter memulai laga dengan sangat meyakinkan saat mereka sudah membuka keunggulan di menit keempat melalui Samuel Eto'o.

Gol ini tercipta berkat kejelian Goran Pandev yang melepaskan umpan terobosan pendek. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Thomas Kraft, bola yang disepak Eto'o masuk ke gawang meski sempat menyentuh kaki sang kiper.

Kubu tuan rumah langsung mencoba bangkit menyusul gol tersebut. Namun fans tuan rumah harus menunggu hingga menit 21 untuk bisa mencetak gol penyama, yang datang karena kesalahan yang dibuat Julio Cesar.

Gol tersebut bermula dari tendangan Arjen Robben tipis di luar kotak penalti, bola sepertinya akan mudah ditangkap Cesar karena tepat mengarah ke kiper asal Brasil itu. Namun Cesar tak lengket menangkap si kulit bundar, yang justru mental dan langsung disambar Gomez. Tendangan Gomez sambil membelakangi gawang mengubah skor menjadi 1-1.

Di menit 31 Bayern berhasil memperbesar keunggulannya melalui Thomas Muller. Kembali Robben berperan dalam terciptanya gol ini saat umpan yang dia arahkan pada Gomez berbelok arah usai membentur kaki Lucio. Namun perubahan arah tersebut justru menguntungkan Muller, yang lolos dari kawalan dan dengan mudah memperdaya Julio Cesar saat tinggal berhadapan satu lawan satu.

Ribery!! Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sepakan winger Prancis itu berhasil ditepis Cesar. Ancaman lain ke gawang Inter tercipta saat Muller berhasil mengalahkan Cesar dalam perebutan bola di tiang dekat, si kulit bundar yang berputar di muka gawang berhasil dibuang Andrea Ranocchia, yang berhasil mendahului upaya Muller menyerobot bola.

Lima menit sebelum turun minum kesalahan kembali dibuat pemain belakang Inter saat Ranocchia justru memberi umpan pada Robben di dalam kotak penalti. Nerazzurri beruntung sepakan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu cuma menyasar sisi luar jala gawang.

Awal babak kedua berjalan dengan tempo pelan dan kedua tim tak ada yang mampu mengkresikan peluang. Kesempatan mencetak gol tambahan pertama datang di kotak penalti Inter, ketika tendangan voli Homez di menit 62 diblok Cesar sambil menjatuhkan diri.

Inter kembali membuat publik Allianz Arena bungkam di menit 64 saat Sneijder mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tendangan keras Sneijder dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kanan gawang Kraft.

Selanjutnya Inter terus menekan pertahanan Bayern. Setelah sepakan Pandev di menit 68 masih melayang, tendangan Esteban Cambiasso usai dapat umpan dari Sneijder juga masih melenceng.

Pada kesempatan lain tembakan keras Sneijder dari muka kotak penalti juga gagal karena justru membentur tubuh Pandev yang berdiri di muka gawang. Perjuangan tak kenal lelah Inter akhirnya membuahkan hasil di menit 88, gol Pandev memberi Inter kemenangan 3-2 dan tiket ke perempatfinal.

Gol tersebut tercipta berkat kerja keras Samuel Eto'o yang berhasil memenangi perebutan bola dengan bek Bayern. Striker Kamerun tersebut sempat menguasai si kulit bundar selama beberapa saat sebelum mengirim umpan pada Pandev. Datang dari arah belakang, sepakan Pandev menjebol gawang Bayern dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

( din / roz )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...