Wednesday, April 6, 2011

Inter hancur lebur

mungkin inilah kata yang tepat untuk mengatakan kondisi inter saat ini
melihat hasil detik-ke detik lewat www.livescore.com sepertinya
tim inter seperti besi tua yang tidak bergigi lagi
dipaksa menyerah 2-5 oleh tim schalke di rumahnya sendiri
sungguh tragis, hanya keajaiban yang bisa membawa inter ke 4 besar

**----------------------------------*********************..........

Liga Champions
Inter Hancur di Meazza
Okdwitya Karina Sari - detiksport

(Getty/ Oliver Morin)

Milan - Langkah Inter Milan untuk dapat lolos ke babak berikutnya dipastikan bakal amat berat. Menyusul kekalahan telak atas Schalke 04 di laga perempatfinal leg I.

Melakoni pertandingan di Giuseppe Meazza, Rabu (6/4/2011) dinihari WIB, Inter gagal menyenangkan puluhan ribu pendukungnya setelah menyerah dengan skor 2-5.

Pertandingan berjalan panas sejak awal. Tim tuan rumah mengawali laga dengan apik usai Dejan Stankovic menyarangkan gol pembuka kurang dari setengah menit usai kickoff.

Schalke sukses membalas lewat Joel Matip dan kembali disamakan oleh Diego Milito. Babak pertama ditutup 2-2 usai Eduardo de Oliveira menyamakan kedudukan.

Babak kedua menjadi mimpi buruk Inter. Schalke berhasil membuat tiga gol tambahan lewat Raul, gol bunuh diri Andrea Ranocchia dan Edu.

Di pertandingan ini, Inter bermain dengan 10 orang setelah Cristian Chivu diusir ke luar lapangan. Bek Romania itu menerima kartu kuning kedua usai melanggar keras Edu.

Dengan hasil ini peluang sang juara bertahan untuk dapat lolos ke babak semifinal kecil karena harus menang dengan selisih empat gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Gol! Kurang dari setengah menit, Inter berhasil unggul. Dejan Stankovic melepas sepakan keras nyaris dari garis tengah lapangan yang sukses menjebol gawang yang dijaga Manuel Neuer.

Schalke merespon melalui Raul tiga menit berselang. Sundulan mantan pemain Real Madrid ini nyaris saja berbuah gol karena hanya tipis melebar ke kanan.

Di menit 17, Julio Cesar dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri. Berawal dari sepak pojok, bola lambung diterima oleh Joel Matip yang lantas melepas sepakan dari jarak dekat dari depan gawang. Skor kini 1-1.

Tiga menit kemudian, Cesar membuat penyelamatan gemilang. Jose Jurado melepas tendangan apik dan gawang Inter terhindar dari kebobolan.

Serangan balik tim tuan rumah menghasilkan gol melalui Samuel Eto'o semenit setelahnya. Sayang, gol dianulir karena striker Kamerun ini sudah berada di posisi offside.

Kiprah Stankovic cuma bertahan 24 menit saja. Pemain tengah veteran ini mengalami cedera setelah menekel Alexander Baumjohann dan ia pun digantikan oleh Housseine Kharja.

Gol! Diego Milito membawa Inter membalikkan keadaan di menit 33. Menerima sundulan passing dari Esteban Cambiasso, Milito yang ada di dekat gawang melepas sepakan yang membuat kedudukan kini 2-1.

Permainan prima dari Schalke. Tujuh menit kemudian wakil Jerman ini berhasil membuat skor kini sama kuat 2-2 di menit 40 berkat gol Eduardo de Oliveira.

Diawali serangan balik cepat, Edu yang ada di dalam kotak berhasil melepaskan sepakan namun Cesar masih sanggup menepisnya. Bola rebound dicecarnya dan lantas diceploskannya ke dalam gawang.

Pasca restart, Inter langsung menggebrak. Dua penyerangnya, Milito dan Eto'o melakukan berondongan serangan.

Sepakan Milito di menit 47 hanya tipis saja melebar setelah menerima umpan terobosan. Disusul oleh upaya Eto'o setelah menerima operan Cambiasso tapi bola sepakannya masih sanggup dijinakkan Neuer.

Gol! Giliran Raul yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Spanyol ini berkelit dengan cepat dan menerima bola dari belakang sebelum mengalahkan kawalan Andrea Ranocchia dan menceploskan bola dari jarak dekat.

Laga yang buruk buat Inter. Hanya berselang empat menit, Cesar kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri.

Raul mengirim bola silang kepada Jurado di sisi kanan gawang. Ranocchia mencoba memotongnya tapi bola malah masuk ke gawang timnya sendiri.

Petaka kembali mendatangi Inter di menit 65. Mereka harus kehilangan Cristian Chivu yang menerima kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua. Itu didapat bek Romania itu usai mengganjal keras Edu.

Setelahnya dua kali Schalke menebar ancaman serius. Sepakan Jurado dan Jefferson Farfan membentur tiang gawang Inter.

Kelebihan jumlah pemain, Schalke kembali menambah golnya 10 menit kemudian. Menerima operan dari Baumjohann di pinggir garis kotak, Edu bergerak memutar badan sambil melepas sepakan dan sukses masuk ke gawang Inter. Inter 2, Schalke 5.

Di sisa waktu Wesley Sneijder mencoba memperkecil ketertinggalanya. Namun tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti dengan mudah diamankan oleh Neuer.


Susunan Pemain:
INTER MILAN: Julio Cesar, Cristian Chivu, Andrea Ranocchia, Javier Zanetti, Maicon, Thiago Motta (Yuto Nagatomo 76'), Wesley Sneijder, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic (Housseine Kharja '24) (Ivan Cordoba 63'), Samuel Eto'o, Diego Milito

SCHALKE: Manuel Neuer, Benedikt Howedes, Joel Matip, Hans Sarpei, Atsuto Uchida, Jose Jurado (Julian Draxler 83'), Kyriakos Papadopoulos, Alexander Baumjohann (Lukasz Scmitz 77'), Jefferson Farfan, Eduardo de Oliveira, Raul (Ali Karimi 88')
( rin / roz )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...