Wednesday, September 15, 2010

artikel internisti hari ini

Rabu, 15/09/2010 03:51 WIB
Liga Champions Grup A
Inter-Twente Berbagi Angka
Okdwitya Karina Sari - detiksport

Jakarta - Inter Milan gagal meraih angka penuh di pertandingan pertamanya di turnamen Liga Champions 2010-11. Hanya satu poin yang didapat La Beneamata usai bermain sama kuat dengan Twente 2-2.

Melawat ke Arke Stadium, Rabu (15/9/2010) dinihari WIB, Inter berhasil unggul lebih dulu melalui Wesley Sneijder di menit 13. Namun keadaan ini tidak bertahan lama usai Theo Janssen menyamakan kedudukan enam menit kemudian.

Publik Twente kembali bersorak setelah timnya unggul 2-1 'berkat' Diego Milito yang justru membobol gawannya sendiri di menit 31. Tapi menjelang laga babak pertama, Samuel Eto'o membalas dengan menjebol gawang tim lawan dan mejadikan skor kembali berimbang.

Inter jauh lebih mendominasi di babak kedua namun sejumlah peluangnya gagal menghasilkan gol tambahan. Hingga laga bubar skor tetap bertahan 2-2.

Dengan satu angka ini Inter untuk sementara memimpin klasemen Grup A sedangkan Twente di urutan tiga. Di laga selanjutnya, Nerazzurri akan menjamu Werder Bremen sedangkan The Tukkers akan melawan Tottenham Hotspur.


Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung cukup ketat di awal. Namun pada menit 13 Inter berhasil mencuri gol lebih dahulu lewat Sneijder setelah tendangannya dari tengah kotak menembus jala Twente.

Keunggulan ini nyaris bertambah. Berawal dari kerja samanya dengan Goran Pandev, Samuel Eto'o lantas melepas tembakan yang membentur mistar gawang dan berakhir dengan sepak pojok.

Sneijder dan Diego Milito kembali mengancam gawang tuan rumah, namun Nikolay Mihaylov masih bisa menyelamatkan bola sebelum disepak oleh Sneijder.

Gol! Twente berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan bebas Theo Janssen setelah Walter Samuel melanggar Bryan Ruiz.

Inter kini tertinggal 1-2 di menit 31 akibat Diego Milito yang justru menjebol gawangnya sendiri.

Namun kegembiraan publik Twente tidak lama usai Samuel Eto'o membuat Inter kini menyamakan kedudukan di angka 2-2. Memainkan kerjasama satu-dua dengan Goran Pandev dan pemain Kamerun ini melepaskan sepakan yang lantas menembus gawang Nikolay Mihaylov untuk kali kedua.

Inter kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Sneijder. Tetapi bola masih melambung terlalu tinggi.

Serangan tim tamu kembali berlanjut. Menerima operan cantik dari Eto'o, Philippe Coutinho lantas melancarkan tembakan keras ke gawang Twente. Tapi Mihaylov masih sigap menangkap bola.

Di menit 74, peluang lain didapat Inter. Umpan matang Coutinho diterima oleh MacDonald Mariga. Pemain Kenya ini menggocek bola dan melepas sepakan yang melebar tipis.

Serangan balik dilakukan Twente. Janssen memainkan bola dengan cantik di depan gawang namun sepakannya masih belum menemui sasaran.....



Susunan Pemain:

Inter Milan: Julio Cesar, Walter Samuel, Lucio, Javier Zanetti, Maicon, McDonald Mariga, Esteban Cambiasso, Diego Milito (Sulley Muntari 87'), Wesley Sneijder, Goran Pandev (Philippe Coutinho 60'), Samuel Eto'o

Twente: Nikolay Mihaylov, Douglas Franco, Peter Wisgerhof, Dwight Tiendalli, Rosales Roberto, Luuk de Jong, Wout Brama, Theo Janssen, Nacer Chadli, (Denny Landzaat 88') Marc Janko (Emir Bajrami 78'), Bryan Ruiz ( rin / arp )

komentar : bung rafa belum sehebat kang jose euy....

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...