Monday, September 12, 2011

Awal Seri A yang mengecewakan

hanya satu kata buat internisti : mengecewakan


Inter Takluk dari Palermo
Mohammad Resha Pratama - detiksport


Sisilia - Drama tujuh gol terjadi Renzo Barbera saat tuan rumah Palermo menghadapi Inter Milan. Hasil akhir adalah Il Rosanero mengatasi Nerazzuri dengan skor tipis 4-3.

Pekan perdana untuk kedua tim, Senin (12/9/2011) dinihari WIB, berlangsung seru sejak babak pertama. Gol Diego Milito membawa Inter unggul 1-0.

Di babak kedua Fabrizio Miccoli mencetak gol penyama kedudukan sebelum Milito membawa tim tamu unggul lewat titik putih.

Gol kedua Miccoli serta Mauricio Pinilla membawa Palermo berbalik unggul 4-2 sebelum diperkecil oleh gol debut Diego Forlan.

Hasil ini tentunya jadi peringatan awal bagi Gian Piero Gasperini yang ditargetkan membawa Inter sukses di Seri A musim ini.

Jalannya pertandingan

Palermo memberi ancaman pertama untuk gawang Inter di menit ke-5 saat crossing Fabrizio Miccoli disambut tandukan Abel Hernandez di tiang dekat, namun masih bisa ditepis Julio Cesar.

Inter yang lebih banyak didominasi dan ditekan Palermo nyaris sepanjang setengah jam laga berjalan akhirnya bisa mencuri gol lebih dulu di menit ke-33.

Diawali bola liar hasil sepak pojok, bola mengarah ke Dejan Stankovic yang lantas melepaskan sepakan first time. Namun laju bola malah mengarah ke Milito dan langsung dibelokkan dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Palermo.

Dua menit setelah restart Palermo mencetak gol balasan lewat Miccoli. Mendapat umpan lambung dari lini tengah, Miccoli lolos dari jebakan offside dan dengan tenang mengecoh Cesar.

Milito membawa Inter kembali unggul di menit ke-51 lewat titik putih menyusul pelanggaran terhadap Walter Samuel di kotak penalti.

Tak lama kemudian Palermo kembali menyamakan skor setelah Miccoli yang menerobos lini pertahanan Inter melepaskan crossing mendatar dan disambut sepakan Hernandez.

Di menit 67 Josep Ilicic membuang kesempatan membuat Palermo unggul, kala sepakannya dari jarak dekat masih bisa dihadang kaki Cesar.

Miccoli! Palermo untuk pertama kalinya memimpin di laga ini setelah free kick di depan kotak penalti berhasil menaklukkan Cesar pada menit 85.

Tiga menit setelahnya Inter kembali kebobolan ketika tendangan keras Pinilla menembus jala Inter dan Cesar hanya terpaku melihat laju bola.

Di masa injury time Inter mencetak gol ketiganya ketika umpan Sneijder diterima Forlan yang langsung melepaskan tembakan keras yang menembus jala Tzorvas.

Susunan pemain

Palermo: 33 Tzorvas; 31 Pisano, 3 Silvestre, 8 Migliaccio, 42 Balzaretti; 90 E. Alvarez, 5 Barreto, 7 Della Rocca ( 20 Acquah 45'), 27 Ilicic (14 Bertolo 69'); 11 Hernandez (51 Pinilla 75'), 10 Miccoli

Inter: 1 Julio Cesar; 6 Lucio, 25 Samuel, 4 Zanetti; 42 Jonathan, 5 Stankovic, 19 Cambiasso (11 Alvarez 71'), 55 Nagatomo (20 Obi 62'); 28 Zarate (10 Sneijder 34'), 22 Milito, 9 Forlan
( mrp / krs )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...