Sunday, September 25, 2011

kemenangan pertama

Menang, Inter Tinggalkan Zona Degradasi
Kris Fathoni W - detiksport


Bologna - Inter Milan akhirnya memetik kemenangan pertama musim ini, bermodal kemenangan 3-1 atas Bologna. Tambahan poin ini membuat Inter tak lagi menghuni zona degradasi.

Di Stadio Renato Della'Ara, Minggu (25/9/2011) dinihari WIB, Inter menang berkat gol Giampaolo Pazzini, Diego Milito dan Lúcio. Bologna hanya bisa membalas lewat Alessandro Diamanti.

Dengan kemenangan pertamanya di Seri A musim ini tersebut, Inter beranjak dari posisi 18 klasemen ke peringkat 11 dengan raihan poin empat. Jumlah poin sama juga dimiliki tiga tim di atas Inter, tetapi La Beneamata kalah dalam hal selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Inter memiliki peluang di menit ke-6. Dari situasi bola mati, Forlan mengirim bola ke muka gawang dengan Samuel meneruskan. Sial untuk Inter, bola sepakannya tepat mengarah ke Gillet.

Bologna mencatatkan peluang bagus pada menit 11. Di sisi kiri Di Vaio lolos dari jebakan offside meski sepakannya masih melambung.

Pada menit 13 sepakan Forlan nyaris saja bersarang di gawang Bologna. Namun, bola masih membentur tiang.

Inter memimpin pada menit 39. Pazzini menyepak bola dengan keras dan meski Gillet bisa sedikit menepis, si kulit bundar tetap bersarang di dalam gawangnya.

Empat menit memasuki babak kedua, Inter nyaris saja menggandakan keunggulan. Usaha Coutinho masih bisa dihadang pemain lawan, tapi Cambiasso berhasil menyambut bola muntah. Sial untuk Inter, sepakannya belum mengubah skor.

Tiga menit kemudian, Bologna ganti menekan. Diamanti mengirim bola ke Di Vaio, meski Julio Cesar dengan sigap masih mampu mengamankan gawangnya.

Bologna akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 66 setelah wasit menunjuk titik putih akibat adanya pelanggaran di kotak terlarang. Diamanti maju dan menuntaskan tugas dengan baik.

Inter kembali unggul dengan pertandingan tinggal tersisa sembilan menit lagi. Morleo dikartu merah dan wasit menunjuk titik putih dengan Milito yang jadi algojo sukses bikin Inter memimpin 2-1.

Menjelang bubaran, kemenangan Inter dipastikan oleh gol dari Lucio. Dari tendangan bebas, bola dilayangkan ke muka gawang untuk kemudian ditanduk oleh Lucio.

Susunan Pemain:

Bologna: 1 Gillet (Agliardi 70'); 16 Casarini, 90 Portanova, 5 Antonsson, 3 Morleo; 15 Perez, 26 Mudingayi, 33 Konè; 10 Ramirez (Krhin 79'), 23 Diamanti; 9 Di Vaio (Acquafresca 64')

Inter: 1 Julio Cesar; 55 Nagatomo, 6 Lucio, 25 Samuel, 26 Chivu; 29 Coutinho (Jonathan 54'), 4 Zanetti, 19 Cambiasso, 20 Obi (Muntari 65'); 7 Pazzini, 9 Forlan (Milito 75')

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...