Wednesday, September 28, 2011

inter for champion

Babak I CSKA vs Inter
Inter Ungguli CSKA 2-1
Doni Wahyudi - detiksport


Share14


Reuters

Moscow - Inter Milan menjalani babak pertama lawatan ke CSKA Moscow dengan gemilang. Sebuah gol cepat dari Lucio dan aksi Giampaolo Pazzini memberi Nerazzurri keunggulan 2-1 saat turun minum.

Inter membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit. Dari skenario tendangan sudut, bola yang melambung ke tengah kotak penalti gagal ditepis kiper Vladimir Gabulov. Lucio yang berdiri di tiang jauh dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang yang sudah tak terjaga.

Beberapa menit berselang Inter nyaris menambah keunggulan saat tandukan Joel Obi meneruskan umpan Pazzini bisa dengan susah payah ditepis Vladimir Gabulov. Sementara tendangan akrobatik Diego Milito juga mengarah tepat ke kiper.

Di menit 23 Inter berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut bermula dari tusukan Nagatomo di sisi kanan di mana dia berhasil melewati bek tuan rumah dan masuk ke kotak penalti.

Tertinggal dua gol CSKA berupaya bangkit. Di menit 31 mereka punya peluang melalui tendangan Alan Dzagoyev dari dalam kotak penalti yang ditepis dengan sangat baik oleh Julio Cesar.

Semenit berselang Seydou Doumbia berhasil mendahului Esteban Cambiasso saat menyongsong umpan tendangan sudut. Namun bola yang dia arahkan membentur tiang dekat.

Di masa injury time CSKA akhirnya memperkecil ketinggalan. Tendangan bebas Dzagoyev dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kana atas gawang Inter tanpa bisa dihalau Cesar.

Moskow - Inter Milan memetik kemenangan 3-2 dalam lawatan ke CSKA Moscow di matchday kedua Liga Champions. Disebut Caludio Ranieri usai laga, rahasai sukses tersebut adalah menempatkan pemain sesuai posisinya.

Inter sempat dibuat waswas saat gol yang dibuat Lucio dan Giampaolo Pazzini berhasil disamakan Alan Dzagoyev dan aksi Vagner Love. Tiga poin baru bisa dipastikan didapat setelah Mauro Zarate menjebol gawang CSKA di menit 79.

Ini merupakan kemenangan pertama Inter di fase grup Liga Champions setelah pada laga pertama dikalahkan Trabzonspor. Di sisi lain, ini melanjutkan kebangkitan kembali Nerazzurri usai ditangani Claudio Ranieri, setelah akhir pekan lalu juga menang atas Bologna di Liga Italia.

Atas sukses meraih kemenangan di dua laga awal tersebut, Ranieri punya rahasia sederhana. Tak seperti Gian Piero Gasperini yang dianggap memaksakan formasi 3-4-3, Ranieri menempatkan pemain sesuai posisinya.

"Kami membicarakan itu dengan tim. Saya menempatkan pemain di posisi idealnya," sahut Ranieri seperti diberitakan Football Italia.

Terkait kondisi timnya yang sempat membuang keunggulan dua gol, Ranieri tak mempermasalahkan hal tersebut. Inter disebut telah menunjukkan mentalitasnya saat kembali berhasil unggul setelah CSKA mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

"Saya gembira dengan tiga poin yang membuat kami bisa kembali ke trek di Liga Champions. Penampilan babak pertama dan kebangaan atas reaksi kami setelah kehilangan keunggulan adalah elemen positif."

"Menyenangkan melihat pemain ingin meraih kembali kemenangan dan menekan setelah terciptanya gol penyama," tuntas dia.
Susunan Pemain

CSKA Moscow: 30-Vladimir Gabulov; 14-Kiril Nababkin, 24-Vasily Berezutsky, 4-Sergei Ignashevich, 6-Alexei Berezutsky; 22-Yevgeny Aldonin, 17-Pavel Mamayev, 10-Alan Dzagoyev, 26-Sekou Oliseh; 9-Vagner Love, 8-Seydou Doumbia

Inter Milan: 1-Julio Cesar; 4-Javier Zanetti, 6-Lucio, 25-Walter Samuel, 55-Yuto Nagatomo, 26-Cristian Chivu; 20-Joel Obi, 11-Ricardo Alvarez, 19-Esteban Cambiasso; 7-Giampaolo Pazzini, 22-Diego Milito
( din / roz )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...