Sunday, September 18, 2011

inter payah...

Inter vs Roma Berakhir 'Kacamata'
Kris Fathoni W - detiksport




AFP/Giuseppe Cacace

Milan - Inter Milan dan AS Roma belum bisa meraih kemenangan pertama di Seri A musim ini. Saat keduanya berduel, hanya skor kacamata alias 0-0 yang tercipta.

Di Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2011) dinihari WIB, tidak ada satu gol pun yang tercipta sampai 2x45 menit waktu pertandingan.

Hasil ini membuat Inter dan Roma sama-sama belum memetik kemenangan dari dua laga yang telah dilakoni di Seri A sejauh ini.

Di partai pertamanya masing-masing, Inter dan Roma sama-sama keok--Roma ditekuk Cagliari 1-2 dan Inter kalah 3-4 dari Paleermo.

Dengan satu angka dari duel ini, posisi kedua tim juga masih berkutat di papan bawah. Baik Roma maupun Inter masih meraup poin sama: satu.

Jalannya Pertandingan

Kerjasama satu-dua dari pemain Inter di sisi kanan pada menit sembilan. Tapi lini belakang Roma tepat membaca serangan itu dan mematahkan.

Pada menit 11, Pablo Osvaldo Lolos dari jebakan offside dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke ara gawang Inter. Bola masih bisa ditahan Cesar dengan kaki.

Inter mendapat tendangan bebas beberapa saat kemudian, tapi bola bisa dihalau Stekelenburg ke luar lapangan. Sepak pojok yang kemudian didapat Inter juga belum berbuah apa-apa.

Insiden terjadi pada menit 16. Dari serangan balik, Lucio melakukan overlap dan merangsek ke gawang Roma. Stekelenburg coba menghadang tapi kaki Lucio sepertinya mengenai si kiper Roma yang lantas terkapar.

Pertandingan terhenti beberapa waktu dengan Stekelenburg dikerubungi staf medis. Ia lantas ditandu keluar lapangan dan digantikan Bogdan Lobont.

Usai laga berjalan lagi, Roma langsung menyerang. Dari sisi kanan Fabio Borini mengirim umpan silang berbahaya yang masih bisa dipotong Lucio. Lalu dari sepak pojok lahirlah kemelut di depan gawang Inter meski pada akhirnya bola bisa dihadang dan disapu.

Inter ganti menekan pada menit 21 melalui Nagatomo dari sisi kanan. Ia melayangkan bola ke muka gawang dengan Kjaer sigap memotong.

Selang beberapa saat kemudian Milito menguasai bola di sisi kiri. Dikelilingi bek Roma, ia masih bisa melepaskan tembakan meski arahnya tepat ke Lobont.

Peluang lagi untuk Roma pada menit 31. Borini melakukan penetrasi dari kanan dan berhasil mengejar bola umpan silang mendekati area penalti. Namun, penyelesaian akhirnya masih tidak jitu.

Nagatomo mencatat peluang untuk Inter pada menit 36. Tapi sepakan kerasnya masih menyisir di atas mistar gawang Roma.

Di awal babak kedua, Roma kembali berinisiatif melakukan serangan. Inter juga mencatatkan peluang pada menit 49 melalui Milito yang arah tandukannya masih melebar.

Roma mendapat peluang bagus pada menit 55 usai Pizarro dijatuhkan sedikit di luar kotak penalti. Peluang itu kembali belum berbuah gol karena sepakan Pjanic melambung.

Zarate beraksi pada menit 64. Setelah melewati bek Roma dan mendapat ruang tembak, ia menendang bola yang arahnya lagi-lagi belum tepat sasaran.

Pada menit 67, Forlan mengoper ke Sneijder yang posisinya terbuka untuk menembak. Namun, sepakan kerasnya mengarah tepat ke Lobont. Delapan menit kemudian, giliran sepakan Zarate yang kembali luput dari sasaran.

Peluang emas untuk Inter di menit 86. Bek Roma coba menghalau bola umpan silang Zarate, tapi Sneijder sudah menunggu dan melepaskan tembakan. Namun, sepakannya dimentahkan Lobont.

Sneijder kembali mendapatkan peluang lewat serangan balik. Tembakan pertamanya digagalkan dan saat hendak melakukan rebound ia dijatuhkan. Inter minta penalti tapi wasit berpendapat lain.


Susunan Pemain:

INTER: 1 Julio Cesar; 6 Lucio, 25 Samuel, 23 Ranocchia; 55 Nagatomo, 4 Zanetti, 19 Cambiasso, 10 Sneijder, 20 Obi (Jonathan 62'); 9 Forlan (Muntari 79'), 22 Milito (Zarate 59').

ROMA: 24 Stekelenburg (Lobont 18'); 11 Taddei, 44 Kjaer, 29 Burdisso, 20 Perrotta; 16 De Rossi, 7 Pizarro (Gago 59'), 15 Pjanic; 31 Borini (Boriello 78'), 10 Totti, 9 Osvaldo.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...