Friday, October 22, 2010

bung Zanetti - internisti sejati

Gol Pertama Zanetti dalam 12 Tahun
Rossi Finza Noor - detiksport


Inter 4 Bale 3
Milan - Sudah lama sekali sejak Javier Zanetti terakhir kali mencetak gol di Liga Champions. Golnya ke gawang Tottenham Hotspur, merupakan yang pertama dalam 12 tahun terakhir.

"Gol terakhir saya di Liga Champions adalah ketika tandang melawan Sturm Graz, 12 tahun lalu..." kenang Zanetti.

Tepatnya pada 9 Desember 1998, Inter yang kala itu satu grup dengan Real Madrid, Graz dan Spartak Moskow, melakoni laga terakhirnya di fase grup. Zanetti membuka keunggulan La Beneamata dengan golnya di menit 64, sebelum Roberto Baggio menyempurnakan kemenangan menjadi 2-0 di menit 80.

Lewat lebih dari satu dekade, Zanetti kembali membuka keunggulan timnya, kali ini atas Tottenham. Ia berdiri di sisi kiri lapangan sebelum menerima bola operan dari Samuel Eto'o. Tak ada yang mengawalnya hingga ia pun leluasa melepaskan tendangan ke tiang jauh.

"...saya senang bisa mencetak gol lagi kali ini," lanjutnya.

Gol tersebut juga menandai laga ke-135 pria 37 tahun itu di kompetisi antarklub Eropa. Kalau pun ada yang mengganggu Zanetti, maka itu adalah kelengahan pertahanan Inter yang membiarkan Spurs mencetak tiga gol di lima menit terakhir laga.

"Sangat menyenangkan menandai penampilan ke-135 saya dengan gol. Sayangnya, ada kelengahan dalam konsentrasi dan itu tak boleh terjadi lagi," tukasnya di Football Italia. ( roz / din )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...