Tuesday, October 19, 2010

Inter milan menang lagi

Eto'o Menangkan Inter
Doni Wahyudi - detiksport


Inter Tekuk Cagliari
Cagliari - Inter Milan meraih poin maksimal dari lawatannya ke Cagliari. Sebuah gol dari Samuel Eto'o mengantar Nerazzurri memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin dari pekan ketujuh Seri A ini membuat Inter total mengoleksi 14 poin, sama dengan AC Milan yang semalam menundukkan Chievo 3-1. Kedua tim asal Kota Milan ini juga punya selisih gol yang sama yakni surplus enam, meski Rossoneri masih berhak dengan puncak klasemen karena punya agresivitas lebih baik.

Sementara buat Cagliari, hasil ini menjadi kekalahan pertama buat mereka. Tak dapat poin membuat mereka tertahan di posisi 14 dan bukan bisa makin turun setelah klub-klub lain menuntaskan laganya malam ini.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Stadio Sant'Elia, Minggu (17/10/2010) malam WIB, Inter mendominasi jalannya laga di menit-menit awal. Hingga 12 menit pertama pertandingan, anak didik Rafael Benitez tercatat menguasai 75% penguasaan bola, namun gagal membuat peluang matang.

Justru tuan rumah yang pertama menebar ancaman saat Julio Cesar harus berjibaku mengamankan gawangnya menyusul back pass Walter Samuel yang berhasil dikejar Nene. Ancaman lain datang saat tendangan Alessandro Matri yang diblok bek asal Argentina itu dan pemain tuan rumah mengklaim penalti, meski wasit bergeming.

Inter kemudian membalas melalui tendangan jarak jauh Douglas Maicon yang masih melenceng dari sasaran di menit 22. Di kesempatan lainnya, Coutinho memaksa kipet Michael Agazzi melakukan penyelamatan atas tendangan rendah yang dia lepaskan dari sudut kotak penalti.

Kembali Cagliari membuang peluang bersih di menit 35. Memperdaya Coutinho, Francesco Pisano melepaskan umpan yang dibelokkan Radja Nainggolan pada Cossu, yang langsung melepaskan tembakan namun gagal bersarang di gawang tim tamu.

Di menit 39 Inter akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi gemilang Samuel Eto'o. Memanfaatkan bola pantul yang mengarah padanya, striker asal Kamerun itu melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Michael Agazzi .

Sebelum turun minum Inter nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat Agazzi gagal menyelamatkan dengan sempurna bola hasil tendangan sudut. Dia beruntung Maicon gagal menanduk bola dengan sempurna ke dalam gawang.

Julio Cesar harus membuat dua penyelamatan di awal babak kedua menyusul upaya Cagilari menyamakan kedudukan. Yang pertama dia memblok tendangan Nene dari jarak dekat dan berlanjut menghalau rebound jarak dekat Matri.

Penampilan cukup baik juga diperlihatkan kiper Agazzi saat dia menepis bola melengkung hasil sepakan Eto'o. Sementara upaya lain Inter memperbesar keunggulan melalui Dejan Stankovic juga tak berujung gol karena tandukannya melayang tinggi.

Gawang Inter kembali dapat ancaman serius menyusul tendangan Andrea Lazzari yang berbelok arah setelah membentur pemain bertahan Nerazzurri. Bola yang melayang tinggi tak sampai dijangkau Cesar dan membentur mistar gawang. Bola mungkin akan bersarang di gawang andai Conti bisa merebound0-nya, namun itu tak terjadi lantaran Cesar bergerak cepat menutup runag gerak lawannya.

Matri kembali membuang peluang di jelang berakhirnya laga. Tembakkannya usai menerima umpan dari Alex Pinardi pulled melayang di atas sasaran.

Susunan Pemain

Cagliari: Agazzi; Pisano, Astori, Canini, Agostini; Biondini (Lazzari 55), Conti, Nainggolan (Pinardi 78); Cossu; Matri, Nenè (Acquafresca 64)

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu; Zanetti, Stankovic; Biabiany (Thiago Motta 69), Sneijder (Muntari 85), Coutinho (Obi 66); Eto'o ( din / din )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...