Monday, October 25, 2010

inter imbang

pekan yang kurang beruntung buat internisti

Tim kesayangan hanya mampu bermain imbang di san siro

Inter Diimbangi Sampdoria
Doni Wahyudi - detiksport


Reuters

Milan - Inter Milan gagal meraih hasil maksimal saat menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2010) dinihari WIB. Tertinggal lebih dahulu, Nerazzurri dipaksa menuntaskan laga dengan hasil imbang 1-1.

Adalah Samuel Eto'o yang lagi-lagi jadi pahwalan dan bintang Inter dalam laga tersebut. Golnya di menit 80 membuat skor berubah menjadi 1-1, setelah sebelumnya Stefano Guberti sempat membawa tim tamu unggul di menit 62.

Tambahan satu poin ini membuat Inter gagal mendekati perolehan poin Lazio yang masih berdiri di pucak dengan 19 poin. Dengan nilai dikumpulkan berjumlah 15, skuad besutan Rafael Benitez naik ke posisi dua, meski masih berpeluang digusur AC Milan yang baru akan bertanding Selasa (26/10/2010) dinihari WIB.

Buat Il Samp, hasil imbang ini mengantar mereka naik ke posisi delapan klasemen dengan 11 poin didapat.

Jalannya Pertandingan

Di bawah guyuran hujan, Inter membuka peluang melalui sepakan Wesley Sneijder saat pertandingan baru berjalan dua menit. Meski sempat dibuat kerepotan, kiper Gianluca Curci masih bisa menguasai bola dan menghindarkan timnya dari kebobola cepat.

Tekanan Inter berlanjut lewat Lucio yang memvoli umpan cantik Coutinho namun masih bisa dimentahkan Curci. Sampdoria juga beruntung saat bola pantulan yang mengenai Luciano Zauri tak mengarah ke gawang sendiri karena cuma melenceng tipis ke luar lapangan.

Lewat serangan balik yang cepat Sampdoria balas menebar ancaman yang harus dipatahkan Lucio sambil berakrobat. Sementara di menit 32 gantian Julio Cesar membuat penyelamatan gemilang saat dia dengan gemilang menghalau bola yang dibelokkan Giampaolo Pazzini, hasil kerjasama yang dibangun Antonio Cassano dan Guberti .

Sebelum turun minum Inter punya dua peluang beruntun mencetak gol. Yang pertama datang dari Coutinho saat sepakannya dari jarak dekat usai melewati dua bek lawan masih bisa dihalau Curci. Upaya rebound Eto'o juga tak membuahkan hasil karena bola tendangannya cuma membentur sisi luar gawang.

Di awal babak kedua Inter lebih dulu mengkreasikan peluang. Mendapat sodoran bola dari Coutinho, Maicon melepaskan tendangan keras yang tak sampai digapai Curci. Namun bola tak masuk ke gawang karena dihadang Zauri sebelum bisa merobek jala Il Samp.

Memasuki menit 62 publik Giuseppe Meazza tersentak setelah gawang Inter dibobol Guberti. Gol ini berawal dari akselerasi Cassano di sisi kanan memanfaatkan kesalahan Cristian Chivu, umpan cungkin yang dia lepaskan tepat mengarah ke Guberti yang langsung menyambarnya untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Dalam posisi tertinggal Inter terus menggencarkan serangan. Namun upaya yang coba dilakukan Coutinho dan Eto'o selalu gagal menembus pertahanan Sampdoria dan kiper Curci.

Cedera yang dialami Curci, yang memaksa dia meninggalkan lapangan di menit 78, menjadi awal keberhasilan Inter menyamakan kedudukan. Semenit dari pergantian tersebut, Zavier Zanetti dkk sukses mencetak gol penyama.

Menusuk ke dalam kotak penalti, Coutinho kemudian melepaskan umpan terukur pada Eto'o. Di menit 80, sepakan striker asal Kamerun itu masuk ke gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Di masa injury time Inter punya peluang memetik kemenangan. Malang buat kubu tuan rumah, upaya Sneijder menyambar umpan tendangan bebas Sneijder masih melayang di atas Sasaran.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu (Santon 77); Zanetti, Cambiasso; Biabiany (Pandev 63), Sneijder, Coutinho (Obi 88); Eto'o

Sampdoria: Curci (Junior Da Costa 78); Zauri, Volta, Gastaldello, Ziegler; Guberti (Marilungo 71), Palombo, Tissone (Poli 67), Koman; Cassano, Pazzini ( din / krs )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...