Sunday, May 1, 2011

inter masih ada harapan

Dua Gol Telat Pazzini Menangkan Inter
Doni Wahyudi - detiksport




Reuters

Jakarta - Inter Milan memperpanjang napas dalam persaingan meraih Scudetto dengan AC Milan. Lebih dulu tertinggal, Nerazzurri memetik kemenangan 2-1 atas Cesena lewat dua gol telat Giampaolo Pazzini.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadio Dino Manuzzi, Sabtu (30/4/2011) malam waktu setempat, Inter lebih dulu tertinggal melalui gol Igor Budan di menit 56. Tim tamu kemudian harus berjuang keras menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan setelah Pazzini mencetak dua gol di masa injury time.

Kemenangan ini menjaga persaingan Inter untuk mempertahankan gelar juaranya. Dengan poin yang kini dimiliki berjumlah 69 Javier Zanetti dkk masih terpaut lima angka dengan Milan di posisi teratas, yang baru akan berlaga Minggu malam menghadapi Bologna.

Kemenangan Inter juga memastikan kalau balapan merebut Scudetto belum akan berakhir di pekan 35 ini, meski jika Diavolo Rosso berhasil menundukkan Bologna.

Jalannya Pertandingan

Inter lebih dulu punya kesempatan di menit keenam saat umpan yang dilepaskan Lucio berhasil menemui Diego Milito. Namun sepakan sang striker gagal masuk gawang karena membentur pemain bertahan lawan.

Empat menit berselang gantian Motta mengancam gawang tuan rumah saat sepakan jarak jauhnya nyaris menggetarkan gawang Cesena. Serbuan Nerazzurri berlanjut saat Yuto Nagamoto berhasil memperdaya beberapa pemain lawan dan melepaskan umpan, yang ternyata bisa ditangkap dengan mudah oleh Antoniolli.

Antonioli kembali membuat penyelamatan saat dia memotong umpan Maicon yang sepertinya akan mengarah pada Samuel Eto'o di tengah kotak penalti. Peluang terakhir Inter di babak pertama hadir melalui Douglas Maicon yang melepaskan sepakan sepakan keras namun bisa dihadang Antoniolli.

Di awal babak kedua gantian Cesena yang memberi tekanan. Tercatat dua kali Luis Jimenez menebar ancaman namun masih gagal menjebol gawang Inter yang dalam laga tersebut dikawal Luca Castellazzi.

Tekanan yang dilancarkan tuan rumah membuahkan hasil di menit 55 saat Igor Budan membawa tuan rumah unggul 1-0. Budan melepaskan tendangan voli yang bersarang di gawang Inter usai mendapat umpan dari Luca Ceccarelli yang menusuk dari sisi kanan.

Demi mengejar ketinggalan dan menjaga kans juara Inter kemudian melancarkan serangan gencar ke pertahanan Cesena. Beberapa peluang berhasil didapat di antaranya melalui tandukan Lucio dan Pazzini yang masih melebar dari sasaran.

Inter sepertinya akan menelan kekalahan yang membuat Milan bakal mudah meraih gelar juara, namun di masa injury time skuad besutan Leonardo melakukan comeback gemilang.

Dua menit masa injury time berjalan Inter berhasil menyamakan kedudukan melalui Pazzini. Menerima umpan silang dari Eto'o, Pazzini menyerobot bola dan mengarahkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan bagian luar kakinya. Skor berubah menjadi 1-1.

Tiga menit berselang Inter malah mampu membalikkan keadaan, kembali lewat Pazzini. Bermula dari umpan Milito pada Maico, sang pesepakbola Brasil kemudian melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Kepala Pazzini berhasil mengarahkan bola ke dalam gawang. Inter membalikkan keadaan di menit-menit akhir laga dan memetik kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Cesena: Antonioli; Ceccarelli (Piangerelli 83), Von Bergen, Pellegrino, Lauro; Sammarco, Caserta, Parolo; Giaccherini (Benalouane 72), Jimenez; Budan (Malonga 77)

Inter: Castellazzi; Maicon, Lucio, Ranocchia, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso; Pandev (Pazzini 59), Thiago Motta (Mariga 64), Eto'o; Milito


( din / arp )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...