Tuesday, May 10, 2011

inter menegaskan posisis runner up

Mudah-mudahan dua pertadingan sisa hasilnya selalu positif


inter Tekuk Fiorentina 3-1
Mohammad Resha Pratama - detiksport




AFP/Olivier Morin

Milan - Inter Milan kian mengokohkan posisinya di urutan kedua klasemen Seri A. Ini terjadi usai La Beneamata menyungkurkan Fiorentina dengan skor 3-1.

Dalam laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (8/5/2011) malam WIB, Inter memperoleh golnya lewat Giampaolo Pazzini, Esteban Cambiasso dan Coutinho. Sementara Fiorentina sempat memperkecil kedudukan lewat Alberto Gilardino.

Raihan poin penuh ini membuat Inter tetap di posisi dua dengan 72 poin dari 36 laganya. Selisih mereka dengan peringkat tiga Napoli yang kalah 1-2 dari Lecce adalah empat poin.

Il Biscione hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan posisi sebagai runner up musim ini saat bertemu Napoli pekan depan.

La Viola masih ada di urutan ke-9 dengan 49 poin juga dengan jumlah laga sama.

Jalannya pertandingan

Di menit ke-13 crossing Coutinho dari sayap kiri nyaris berbuah gol andaikan sundulan Marco Materazzi tak menyamping.

Pada menit ke-23 Pazzini membuka keunggulan Inter. Diawali kerja keras Eto'o di sayap kiri, umpan silang mendatar dikirimkan dan lewat sepakan keras Pazzini membobol mantan timnya itu.

Tiga menit setelahnya Cambiasso menggandakan skor untuk. Lagi-lagi Eto'o jadi arsitek, setelah free kick-nya dituntaskan dengan manis lewat sundulan oleh Cambiasso ke tiang jauh tanpa mampu dihadang Artur Boruc.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Setelahnya kedua tim bertukar serangan namun baru pada menit ke-61 ada serangan berbahaya dari tim. Sepakan keras Mutu masih mengarah tepat ke pelukan Julio Cesar.

Pada menit ke-74 Gilardino memperkecil kedudukan setelah umpan Mario Santana dikonversi Gilardino lewat tembakan voli yang menghujam gawang Cesar.

Coutinho! Inter kembali menjauhkan keunggulannya jadi 3-1 pada menit ke-78. Sepakan bebas gelandang muda Brasil itu menembus pagar hidup dan juga Boruc untuk bersarang di gawang Fiorentina.

Susunan pemain

Inter: Cesar, Materazzi (Lucio 77'), Ranocchia, Chivu (Obi 72'), Maicon, Cambiasso, Coutinho, Kharja, Zanetti, Eto'o (Pandev 58'), Pazzini

Fiorentina: Boruc, Kroldrup, Gamberini, Pasqual (Comotto 81'), De Silvestri, D'Agostino (Mutu 56'), Montolivo, Behrami, Vargas, Gilardino, Cerci (Santana 71')


( mrp / a2s )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...