Monday, May 16, 2011

Zanneti = proud for U

Zanetti Tembus Angka 1.000
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


Milan - Laga melawan AS Roma di Coppa Italia dinihari tadi memiliki makna tersendiri bagi Javier Zanetti. Kapten Inter Milan tersebut mencatatkan penampilannya yang ke-1000 sebagai pesepakbola profesional.

Zanetti tampil sebagai starter dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia dinihari tadi saat Inter menjamu AS Roma. Pertandingan sendiri berkesudahan dengan skor 1-1. Hasil imbang sudah cukup mengantarkan tim "biru-hitam" ke laga puncak dengan agregat 2-1.

Pertandingan dinihari tadi juga memiliki makna tersendiri bagi Javier Zanetti. Kapten Inter Milan ini mencapai angka penampilan ke-1000 di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

"Ini merupakan malam yang indah. Saya berterimakasih kepada semuanya, mulai dari istri saya Paula dan juga anak saya yang hadir langsung di stadion. Malam ini sangat penting dari berbagai aspek, dan untuk itu lah saya bisa benar-benar melakukan perayaan," kata Zanetti di situs resmi klub.

Pemain asal Argentina itu memulai karir profesionalnya di tahun 1991 dengan memperkuat klub di negaranya, Talleres. Pria berusia 37 tahun itu menjadi orang kesepuluh yang mencatat 1000 penampilan sebagai pemain profesional, sejajar dengan nama-nama seperti Peter Shilton, Ray Clemence, David Seaman, dan Paolo Maldini.

Namun laga ke-1000 Zanetti tak berlangsung mulus. Sempat terjadi ketegangan antara dirinya dengan Nicolas Burdisso. "Ya itu memang terjadi, namun sudah selesai," kata dia.

Lebih lanjut Zanetti memberikan penilaiannya mengenai penampilan Inter di sepanjang musim ini. "Cukup positif, kami memulai dengan menang di Piala Super Italia, berlanjut dengan juara Piala Dunia Antarklub, dan kini bila mampu menuntaskannya di Coppa Italia maka itu akan sangat indah," pungkas dia.

( nar / mfi )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...