Monday, May 16, 2011

inter pastikan jadi runner up

Napoli vs Inter Tanpa Pemenang
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


Napoli - Laga antara Napoli kontra Inter Milan berakhir imbang 1-1. Tambahan satu angka sudah cukup bagi Inter dan Napoli untuk menyegel posisi kedua dan ketiga Seri A musim ini.

Napoli berbagi angka dengan tamunya Inter Milan dalam pertandingan di San Paolo, Senin (16/5/2011) dinihari WIB. Tim tamu unggul dahulu melalui Samuel Eto'o saat laga berusia 15 menit. Gol Juan Zuniga di pengujung 45 menit pertama menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Tambahan satu poin membuat Inter memastikan finis di urutan kedua Seri A musim ini. Perolehan poin Inter yakni 73 sudah tidak mungkin lagi dikejar Napoli (poin 69). Ada pun kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Posisi Napoli sendiri juga sudah aman di peringkat ketiga. Koleksi nilai yang dimiliki anak buah Walter Mazzari juga tak mungkin dikejar Udinese yang ada di urutan keempat (poin 65).

Hasil ini sekaligus memastikan kedua tim finis di zona Liga Champions untuk musim depan. Bagi Napoli ini adalah kali pertama setelah dalam kurun waktu sekitar dua dekade terakhir mereka melaju ke Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Napoli tampil tanpa penyerang andalannya Edinson Cavani. Sedangkan di kubu Inter, playmarker Wesley Sneijder absen.

Napoli mengancam di menit awal pertandingan. Ezequiel Lavezzi berhasil melewati penjagaan sejumlah pemain Inter melepas tembakan yang masih bisa ditangkap Julio Cesar.

Gol! Samuel Eto'o membuka skor untuk Inter Milan di menit 15. Sepakan keras dilancarkan pemain Kamerun iin dari luar kotak penalti. Kiper Morgan de Sanctis yang terbang ke arah kanan gagal menghentikan bola .

Ketinggalan satu gol membuat Napoli meningkatkan serangan. Sepakan Lavezzi di menit ke-28 masih bisa digagalkan oleh Julio Cesar. Setelahnya tendangan datar Hugo Campagnaro dari luar kotak penalti kembali bisa dihentikan oleh kiper asal Brasil tersebut.

Di tengah tekanan I Vesuviani, Nerazzuri berhasil mencuri peluang di menit ke-42. Sepakan Diego Milito usai menerima umpan Samuel Eto'o masih tipis di samping gawang Napoli. Selanjutnya tendangan Maicon dari luar kotak penalti masih menghantam tiang sebelah kiri gawang I Vesuviani.

Napoli menyamakan skor menjadi 1-1 di akhir babak pertama! Berawal dari kesalahan komunikasi pemain Inter di kotak penalti, bola berhasil dicuri oleh Christian Maggio. Ia kemudian terjatuh, namun bola dengan cepat disambar Juan Zuniga untuk dilesakkan ke gawang La Beneamata.

Diego Milito! Tiga menit babak kedua berjalan, sepakan pemain depan Inter Milan ini masih bisa ditepis Morgan De Sanctis.

Dua peluang yang didapatkan Napoli masing-masing lewat Zuniga dan Marek Hamsik masih belum berbuah skor.

Memasuki pertengahan babak kedua, tempo permainan terlihat mengalami penurunan. Tak banyak serangan berbahaya tercipta. Kedua tim pun tampak sudah puas dengan hasil imbang ini.

Susunan Pemain

Napoli: De Sanctis; Cannavaro, Aronica, Campagnaro, Gargano, Pazienza, Dossena (Vitale 83), Maggio, Lavezzi, Hamsik (Sosa 78), Zuniga (Yebda 70)

Inter Milan: Julio Cesar; Materazzi, Ranocchia (Samuel 76), Nagatomo, Maicon, Cambiasso (Mariga 75), Motta, Kharja, Zanetti, Eto'o (Pazzini 60), Milito


( nar / arp )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...