Sunday, October 30, 2011

inter keok lagi

Milan - Inter Milan kembali menelan kekalahan di Seri A. Menjamu Juventus dalam laga berlabel Derby D'Italia, Nerazzurri dipaksa takluk dengan skor tipis 1-2.

Di Giuseppe Meazza, Minggu (30/10/2011) dinihari WIB, kekalahan ini menjadi yang kelima yang diderita Inter sepanjang Seri A musim 2011/2012. Dari total sembilan laga dijalani, La Beneamata meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang yang membuat mereka baru mengoleksi delapan poin dan duduk di posisi 16 klasemen sementara.

Untuk Juventus, tiga poin dari laga ini memastikan didapatnya kembali puncak klasemen, yang beberapa jam lalu diambil AC Milan. 'Si Nyonya Tua' kini punya 19 poin sebagai hasil lima kali menang dan empat kali imbang.

Mirco Vucinic mencetak gol pembuka dalam laga tersebut di menit 12. Melalui Maicon tuan rumah mampu menyamakan kedudukan, namun sebuah gol lain dari Marchisio memastikan Juventus pulang membawa kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Di depan pendukungnya sendiri Inter langsung memberi tekanan hebat ke pertahanan Juventus sesaat setelah laga dimulai. Namun justru gawang mereka yang lebih dulu kebobolan saat laga masuk menit 12.

Stephan Lichtsteiner menusuk dari sisi kanan dan melepas umpan pada Alessandro Matri, sepakan Matri dari jarak dekat masih bisa dihalau kiper Luca Castellazzi. Namun bola mental dari kejadin tersebut disambar Mirko Vucinic yang kemudian menjebol gawang tuan rumah.

Juventus nyaris menambah keunggulan menjadi 2-0 saat Matri lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil karena si kulit bundar hanya melintas di muka gawang.

Inter mampu menyamakan kedudukan di menit 28 melalui Maicon. Mendapat umpan dari Senijder di kotak penalti, Maicon melepaskan tembakan keras yang tak sanggup dihalau Gianluigi Buffon. Dalam tayangan lambat terlihat bola sedikit berbelok arah karena membentur tubuh pemain Juventus.

Inter nyaris membalikkan keadaan saat tandukan Pazzini dari jarak dekat membentur mistar gawang. Namun di menit 33 gawang Inter kembali jebol.

Melakukan kerjasama satu-dua dengan Matri, Claudio Marchisio melepaskan tembakan terarah dari muka kotak penalti. Bola bergulir ke gawang dan Juventus kembali dalam posisi unggul.

Sebelum turun minum Juventus kembali punya kans memperbesar keunggulan. Pirlo dengan jeli melihat Marchisio yang bergerak tanpa bola ke dalam kotak penalti, umpan yang diberikan eks AC Milan pun tepat mengarah ke Marchisio. Namun sang pemain terjatuh saat berupaya melewati Castellazzi dan wasit menganggap tak ada pelanggaran terjadi.

Di awal babak kedua Claudio Ranieri mengganti Zarate dengan Luc Castaignos. Namun pergantuan tersebut tersebut tak memberikan pengaruh besar karena Inter tetap sulir menjebol ketatnya barisan belakang Juventus.

Tendangan bebas Pirlo yang berlanjut dengan rebound Vucinic nyaris membuat Inter tertinggal makin jauh. Di sisi lain sepakan jarak jauh Sneijder masih bisa diredam oleh Buffon.

Memanfaatkan umpan Alvarez, Pazzini melepaskan tembakan voli yang kembali tidak tepat sasaran. Sementara upaya lain dari Pazzini berakhir dengan terhadangnya dia di kotak penalti, dan wasit hanya memutuskan tendangan gawang.

Tak ada gol tambahan dibuat Inter dan juventus. Skor akhir adalah 2-1 untuk kemenangan Bianconeri.

Susunan Pemain

Inter: Castellazzi; Maicon, Lucio, Chivu, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Obi (Stankovic 64); Sneijder (Alvarez 78); Zarate (Castaignos 46), Pazzini

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Pirlo; Pepe, Vidal (Pazienza 88), Marchisio, Vucinic (Del Piero 84); Matri (Estigarribia 70)
( din / rin )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...