Friday, October 21, 2011

Inter menang tipis

sumber detiksport

Inter Milan patut bersyukur atas gol Giampaolo Pazzini. Gol tunggal sang bomber membawa mereka menang 1-0 pada laga yang didominasi oleh sang lawan, Lille.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Lille Metropole, Rabu (19/10/2011) dinihari WIB, taktik Inter dengan menurunkan Pazzini dan Mauro Zarate sebagai tombak di lini depan terbilang jitu. Setidaknya ini terlihat dari gol pertama mereka.

Gol berawal dari sebuah umpan silang yang dilepaskan Zarate ke arah kotak penalti. Bola kemudian disambut dengan sepakan kaki kanan Pazzini, dan gawang pun bergetar.

Kendati demikian, sejauh ini Lille lebih dominan dalam pengusaan bola dengan persentase 62:38. Dominasi Lille terus berlanjut sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, tepatnya menit 62, Florent Balmont memiliki peluang untuk membawa Lille menyamakan kedua. Sial baginya, sepakannya menyambut umpan dari Benoit Pedretti masih bisa diblok.

Empat menit berselang giliran Dimitri Payet yang memiliki peluang. Lagi-lagi peluang Lille ini mentah setelah sepakan Payet masih bisa diselamatkan oleh Julio Cesar.

Peluang yang dimiliki Joe Cole tak setelahnya pun masih belum menemui hasil setelah sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Inter yang mencoba menambah keunggulan kemudian melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk dengan memainkan Dejan Stankovic dan Diego Milito dengan menarik keluar Pazzini dan Wesley Sneijder. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta.

Tercatat, Lille masih memenangi penguasaan bola 62:38 di akhir laga, mencetak lebih banyak shots on goal (5:3), namun harus puas menerima kekalahan.

Berkat kemenangan ini, Inter memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 6. Sementara Lille berada di posisi terbawah dengan nilai 4.

Beberapa jam sebelumnya, CSKA Moskow sukses meraih kemenangan 3-0 atas Trabzonspor lewat gol-gol Seydou Doumbia (dua gol) dan Aleksadrs Cauna. CSKA kini ada di posisi dua klasemen dengan nilai 4.

Susunan Pemain

Lille: Vincent Enyeama, Aurelien Chedjou, Marko Basa, Franck Beria, Mathieu Debuchy, Rio Mavuba, Benoit Pedretti (Dimitri Payet 63), Florent Balmont (Idrissa Gana Gueye 81), Eden Hazard, Joe Cole (Ludovic Obraniak 75), Moussa Sow.

Inter Milan: Julio Cesar, Cristian Chivu, Lucio, Yuto Nagatomo, Maicon, Thiago Motta, Wesley Sneijder (Dejan Stankovic 67), Esteban Cambiasso, Javier Zanetti, Giampaolo Pazzini (Diego Milito 81), Mauro Zarate (Joel Obi 63).

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...