Monday, October 3, 2011

internisti sedih lagi....

Minggu, 02/10/2011 03:34 WIB

Napoli Permalukan Inter 3-0
Doni Wahyudi - detiksport


Jakarta - Napoli secara mengejutkan memetik kemenangan besar dalam lawatan ke Inter Milan. Menghadapi Nerazzurri yang diperkuat 10 pemain sejah akhir babak pertama, Marek Hamsik cs menang mutlak 3-0.

Dalam laga di Giuseppe Meazza, Minggu (2/10/2011) dinihari WIB, bencana buat Inter dimulai saat mereka kehilangan Joel Chukwuma Obi akibat dikartu merah wasit. Kehilangan satu pemain membuat Javier Zanetti cs tak berdaya menghadang agresivitas Napoli, yang dalam laga tersebut tak memainkan striker andalannya Edinson Cavani.

Gol pertama Pertenopei dibuat Hugo Armando Campagnaro di menit 43. Sementara dua gol lainnya datang dari Christian Maggio di menit 57 dan Marek Hamsik menit 75.

Kemenangan ini mengantar Napoli naik ke puncak klasemen sementara dengan poin 10. Posisi mereka bisa kembali turun jika Juventus bisa meraih hasil maksimal saat menjamu AC Milan pada Senin dinihari WIB.

Untuk Inter, ini merupakan kekalahan pertama mereka bersama Claudio Ranieri, atau total yang ketiga sepanjang musim ini.

Jalannya Pertandingan

Sebuah tendangan voli Diego Forlan yang masih melenceng di tiang jauh mengawali laga kedua tim. Tekanan lain tuan rumah berlanjut saat sepakan Giampaolo Pazzini berbelok arah usai membentur Hugo Campagnaro.

Di menit 23 Inter berhasil menjebol gawang Napoli saat Pazzini menyambar bola rebound hasil tendangan Zanetti yang diblok Morgan De Sanctis. Namun wasit membatalkan gol tersebut karena lebih dulu terperangkap offside.

Napoli sempat mengancam gawang Inter saat umpan yang dilepaskan Juan Zuniga hanya luput tipis dari tandukan Lavezzi. Sementara Goran Pandev gagal menguasai bola di kotak penalti setelah dapat umpan tendangan bebas yang dilepaskan Lavezzi.

Di menit 41 terjadi peristiwa yang mengubah jalannya seluruh pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan Obi pada Christian Maggio berbuntut keluarnya kartu kuning kedua dan kartu merah pada sang defender. Meski dalam tayangan ulang terlihat pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, wasit tetap menunjuk titik putih.

Tendangan Hamsik, yang maju sebagai eskekutor, dengan sangat baik dihalau Julio Cesar. Namun bola yang mental ke kotak penalti langsung disambar Campagnaro . Napoli unggul 1-0.

Meski bermain dengan 10 orang Inter tetap mencoba menekan Napoli. Namun ini kemudian harus dibayar mahal karena memasuki menit 58 gawang Cesar kembali jebol untuk kali kedua.

Gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 itu terjadi karena kesalahan barisan belakang Inter menyusul komunikasi yang buruk antara Cesar dengan Yuto Nagatomo. Menyelinap di antara dua pemain Inter tersebut, Christian Maggio menyepak bola ke dalam gawang.

Di menit 66 Zuniga membuat peluang matang di muka gawang saat upayanya membelokkan bola yang diumpan Hamsik tepat di muka gawang masih melayang tinggi.

Hamsik sendiri akhirnya memastikan Napoli pulang dengan nilai maksimal dengan golnya di menit 75. Lolos dari jebakan offside, Hamsik memperdaya Cesar saat berhadapan satu lawan satu dan mengubah skor menjadi 3-0.

Susunan Pemain


Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu (Nagatomo 42); Zanetti, Cambiasso, Obi; Alvarez (Stankovic 61); Forlan (Zarate 67), Pazzini

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica (Fernandez 86); Maggio, Inler, Gargano, Zuniga; Hamsik, Lavezzi (Chavez 78), Pandev (Mascara 50)
( din / a2s )

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...