Sunday, October 30, 2011

laga tengah minggu (27/10/2011)

sumber detiksport.com

Jakarta - Inter Milan gagal meraih hasil maksimal dari lawatannya ke Atalanta. Meski sempat unggul lebih dulu, Nerazzurri dipaksa puas dengan hasil imbang 1-1.

Sebuah gol Wesley Sneijder membawa Inter lebih dulu unggul dalam laga yang dihelat di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (27/10/2011) dinihari WIB. Namun Atalanta kemudian mampu menyamakan kedudukan setelah German Denis bisa menjebol gawang La Beneamata di akhir babak pertama.

Hasil ini menjadi langkah mundur buat Inter karena pada akhir pekan lalu mereka sudah mulai meraih kemenangan usai menundukkan Chievo. Tambahan satu poin membuat Javier Zanetti cs masih tertahan di posisi 16 dengan baru mengumpulkan poin delapan.

Skor 1-1 ini juga jadi persiapan yang kurang baik buat Inter mengingat akhir pekan ini mereka akan menghadapi laga sengit kontra Juventus.

Jalannya Pertandingan

Atalanta mengawali laga dengan sangat baik setelah mereka mengkreasikan peluang melalui tandukan Peluso meneruskan umpan tendangan bebasMaxi Moralez. Di sisi lain Dejan Stankovic serta Mauro Zarate membuang peluang membawa Nerazzurri unggul.

Memasuki menit 30 gawang Inter kembali dalam ancaman. Beruntung Cristian Chivu mampu menghentikan laju bola yang mengarah ke gawang hasil sepakan Denis usai dapat umpan dari Peluso.

Dua menit setelah nyaris kebobolan Inter malah mampu membuka keunggulan. Bermula dari tusukan yang dilakukan Zarate di sisi kanan, pesepakbola asal Argentina itu kemudian melepas umpan pada Sneijder. Tembakan Sneijder masuk ke gawang setelah berbelok usai membentur Luca Cigarini.

Namun sebelum turun minum Atalanta mampu menyamakan kedudukan. Denis berhasil memenangi duel udara kontra Chivu untuk menyongsong umpan Mroalez dan mengarahkan bola ke dalam gawang dengan kepalanya. Skor berubah menjadi 1-1.

Mengalami cedera, Inter terpaksa mengganti Julio Cesar dengan Luca Castellazzi di awal babak kedua. Castellazzi kemudian membuat penyelamatan saat menghadang sepakan yang dilepaskan Bonaventura.

Di pertengahan babak kedua Giampaolo Pazzini masuk menggantikan Sneijder. Peluang sempat datang pada Pazzini menyusul kesalahan yang dibuat Stefano namun upaya Pazzini tak membuahkan hasil. Upaya lain melalui Stankovic juga tak berujung gol tambahan karena bola melayang di atas mistar.

Atalanta punya peluang menyudahi laga dengan raihan tiga poin saat Chivu menjatuhkan Marilungo dalam sebuah skenario serangan balik yang cepat. Wasit pun menunjuk titik penalti.

Denis yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya yang rendah dan terlalu lemah serta mengarah ke tengah bisa diblok Castellazzi dengan kakinya.

Susunan Pemain

Atalanta: Consigli; Masiello, Capelli, Lucchini, Peluso; Schelotto, Cigarini (Carmona 75), Padoin, Bonaventura; Moralez (Marilungo 82); Denis (Gabbiadini 93)

Inter: Julio Cesar (Castellazzi 46); Maicon, Lucio, Chivu, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Stankovic; Sneijder (Pazzini 62); Milito, Zarate (Obi 67)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...