Saturday, December 5, 2009

Jalan dengan Keong

Tuhan memberiku sebuah tugas , yaitu membawa keong jalan-jalan .
Aku tak dapat
jalan terlalu cepat , keong sudah
berusaha keras merangkak ,
Setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit

Aku mendesak , menghardik , memarahinya ,
Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf ,
Serasa berkata : " aku sudah berusaha
dengan segenap tenaga !"
Aku menariknya , menyeret , bahkan menendangnya , keong terluka .
Ia mengucurkan keringat , nafas tersengal-sengal , merangkak ke depan .
Sungguh aneh , mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan .

Ya Tuhan ! Mengapa ? Langit sunyi-senyap

Biarkan saja keong merangkak didepan , aku kesal dibelakang .

Pelankan langkah , tenangkan hati ....

Oh? Tiba-tiba tercium aroma
bunga , ternyata ini adalah sebuah
taman bunga .
Aku rasakan hembusan sepoi angin , ternyata angin malam demikian lembut
Ada
lagi ! Aku dengar suara kicau burung , suara dengung cacing .
Aku lihat langit penuh bintang cemerlang . Oh?
Mengapa dulu tidak rasakan semua
ini ?
Barulah aku teringat , Mungkin aku telah salah
menduga !

Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku
jalan-jalan sehingga aku dapat
mamahami
dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah
kualami kalo aku berjalan
sendiri dengan cepatnya .

"He's here and with me for a reason"

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi ,
Haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu
Karena ketika dia telah pergi , segalanya telah terlambat ..

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya , rukunlah bersamanya .
Karena seumur hidup manusia , teman sejati tak mudah ditemukan .

Saat bertemu penolongmu ,
Ingat untuk bersyukur padanya .
Karena ialah yang mengubah hidupmu

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai ,
Ingatlah dengan tersenyum untuk berterima- kasih .
Karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih .

Saat bertemu orang yang pernah kau benci ,
Sapalah dengan tersenyum .
Karena ia membuatmu semakin teguh / kuat .

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu ,
Baik-baiklah berbincanglah dengannya .
Karena jika bukan karena dia , hari ini engkau tak memahami dunia ini .

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai ,
Berkatilah dia .
Karena saat kau mencintainya , bukankah berharap ia bahagia ?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu ,
Berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada
dalam hidupmu .
Karena ia adalah bagian dari
nostalgiamu

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu ,
Gunakan saat tersebut untuk menjelaskannya .
Karena engkau mungkin hanya punya
satu kesempatan itu saja untuk
menjelaskan .

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup,
Berterima-kasihlah sepenuhnya
bahwa ia mencintaimu .
Karena saat ini ka lia n mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun...